Thursday, January 3, 2013

Muslim Florida Perkenalkan Islam via Kampanye “Why Islam”

whyislamSebuah kolaborasi antara Lingkar Islam Amerika Utara (ICNA), Yayasan Persatuan Muslim Amerika (UMF) dan Islamic Center Orlando (ICO), berinisiatif membuat kampanye “WhyIslam” untuk mempromosikan Islam di Florida. Florida saat ini dikenal sebagai titik kampanye anti-Islam dan Muslim.

Fokus kampanye itu adalah penyajian gambaran yang akurat tentang Islam, dan menciptakan peluang baru untuk berdialog bersama masyarakat Amerika. “Kami melihat itu sebagai bentuk tanggung jawab Muslim Amerika untuk memperkenalkan Islam, dan mengklarifikasi kesalah pahaman tentang Muslim Amerika,” seperti dikutip dalam laman resmi ICNA, Rabu (2/1).

Untuk memperkuat kampanye “WhyIslam”, akan dipasang 29 billboard, linkvideo pada laman resmi ICNA, dan siaran radio via jaringan AM. Selain itu akan disediakan layanan call center  1 (877) WHY ISLAM (946-47526).

Bagi ICNA, ini bukanlah kampanye pertama mereka. Tahun lalu ICNA membagikan mushaf Al Qur’an, serta pamflet tentang Islam dan Muslim di depan perpustakaan umum. Isi pamflet meliputi sejumlah pelajaran termasuk hubungan antara Muslim dengan Kristen dan Yahudi, status perempuan dalam Islam, akhirat, ibadah dan pandangan Islam tentang terorisme.

“Kami senang untuk memberikan kontribusi terhadap usaha mempromosikan ajaran ISlam kepada masyarakat Amerika”, kata ketua UMF, Masuma Virji. Dirinya berharap kampanye ini akan mendorong semakin banyak orang untuk menelpon dan belajar lebih banyak tentang Islam.

Dewan Hubungan Amerika Islam sebelumnya juga telah berkampanye seperti ICNA. Dewan Hubungan Amerika Islam menggunakan kampanye “MyJihad” untuk memaknai jihad secara lebih tepat. “MyJihad” juga memanfaatkan berbagai ruang komersial dan media komunikasi guna memperluas jangkauan.

0 comments:

Post a Comment